Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Madiun Lantik 75 Pejabat Hingga Kepala Sekolah




MADIUN - Wali Kota Madiun, Dr. Maidi kembali merotasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak 75 pejabat JPTP, administrator, pengawas, kepala sekolah, hingga fungsional.

Pelantikan digelar di depan replika Kab'ah kawasan wisata Pahlawan Religi Center (PRC), Kamis (21/3) malam. Dalam wawancaranya, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan dalam sebuah organisasi rotasi
merupakan sesuatu yang biasa.

"Pelantikan itu hal yang biasa, karena banyak pejabat yang kosong. Kalau kosong itu organisasi tidak bisa optimal. Makanya malam hari ini yang kosong semuanya kita penuhi," ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, pelantikan digelar untuk mengisi jabatan yang kosong. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal. Juga diharapkan pejabat yang dilantik dapat menyelesaikan program yang telah tertuang dalam APBD dengan baik.

"Harapan kita setelah nanti saya purna, semua pejabat itu bisa bekerja secara optimal," ujarnya.

Sebagai informasi, dari 75 pejabat yang dilantik, dua pejabat eselon IIb harus diambil sumpah jabatan lagi lantaran sudah lima tahun menjabat ditempat yang sama. Yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Haris Rahmanudin dan Sekertaris DPRD, Misdi.

Sedangkan eselon IIb yang dirotasi yakni, Budi Wibowo sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum kini duduk di Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kemudian Agus Tritjahjanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) kini menduduki Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya empat pejabat eselon IIIa yang dimutasi, yaitu Budi Wibowo Santoso menjabat Kepala Bagian Persidangan dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD, Budi Agung Wicaksono menjabat Sekretaris Bapelitbangda. Edhi Soehardiono di Sekretaris Dinas Perdagangan, serta Ika Puspitaria menjadi Kepala Bagian Hukum. 10 ASN eselon IIIb dan sisanya merupakan pejabat eselon IVa, hingga kepala sekolah.
(rams/kus/diskominfo)