Apresiasi Untuk Masyarakat, Wali Kota Bagikan Buku Di Sepanjang Rute Kirab Budaya




MADIUN - Pemerintah Kota Madiun menggelar event Kirab Budaya untuk menandai berakhirnya masa jabatan Dr. Maidi dan India Raya Ayu Miko Saputri sebagai wali kota dan wakil wali kota, Minggu (28/4).

Tak pelak, prosesi yang kental dengan adat Jawa itupun disambut antusias oleh masyarakat. Mereka pun memadati sepanjang rute yang dilewati rombongan wali kota.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, wali kota pun membagikan buku di sepanjang jalan. Buku berjudul Ruang Satu itu merupakan karya wali kota selama memimpin Kota Madiun. Di dalamnya berisi buah pikiran wali kota dalam rangka meningkatkan kemajuan di Kota Pendekar.

"Alhamdulillah, sepanjang jalan tadi masyarakat berkumpul. Artinya, banyak yang mengantarkan pamitan saya ini," ujar wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itupun mengaku meninggalkan balai kota dengan perasaan bahagia. Karena, selama lima tahun kepemimpinannya, Kota Madiun telah mencapai kemajuan yang pesat. Bahkan, berhasil mengumpulkan 363 penghargaan selama lima tahun terakhir. Baik dari tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Saya dan Bu Wakil (Wawali Kota Inda Raya, red) sudah bekerja keras. Kemajuan yang kita dapatkan ini merupakan prestasi bersama," imbuhnya.

Wali kota pun berharap, ke depannya Kota Madiun bisa semakin maju dan sejahtera. Serta, sinergi yang telah dibangun antara eksekutif, legislatif, yudikatif, dan masyarakat bisa terus terjalin dengan erat.

"Semoga semuanya sehat, masyarakat bahagia dan sejahtera," tandasnya.

Sementara itu, event Kirab Budaya diikuti oleh seluruh OPD, camat, dan lurah Kota Madiun. Juga, dimeriahkan Drumband SMAN 3 Taruna Angkasa, PPI, 501, dan sejumlah sekolah di Kota Madiun. Rombongan pun diarak dengan pasukan berkuda, kereta kencana, dan 100 unit becak. Serta, pasukan pendukung acara lainnya.

Rute yang ditempuh yaitu dari Balai Kota Madiun menuju Alun-alun sebagai lokasi penyelenggaraan event Karnaval SCTV. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan melalui Jalan Kolonel Marhadi, Panglima Sudirman, Cokroaminoto, Musi, HA. Salim, dan berakhir di Jalan Merpati. Tepatnya, kediaman pribadi Wali Kota Maidi dan Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah untuk melaksanakan sujud syukur bersama. (Ws hendro/Rams/irs/madiuntoday)