Buka Bazar Ramadan Kecamatan Manguharjo, Wali Kota: Ramadan Semua Harus Bahagia




MADIUN – Bazar Ramadan Berkah juga berlangsung di Kecamatan Manguharjo. Bazar yang berlangsung di halaman kecamatan tersebut dibuka Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Kamis (21/3) sore. Tak hanya menyajikan aneka takjil ramadan, bazar juga menghadirkan Sembako murah. Keberadaan bazar semakin seru dengan 900 kupon dan 200 takjil gratis.

‘’Ramadan harus bahagia. Karenanya juga kita siapkan 900 kupon dan takjil gratis. Silahkan ini dimanfaatkan,’’ kata wali kota.

Hadirnya kupon tersebut diharap semakin meramaikan bazar. Masyarakat bisa mendapatkan takjil dengan gratis. Jika kurang bisa membeli. Setidaknya bisa menekan pengeluaran. Selain itu juga ada takjil gratis. Wali kota berharap kupon untuk dihabiskan terlebih dahulu. Ada banyak macam takjil. Maklum, kegiatan bekerja sama dengan forum UMKM Kecamatan Manguharjo.

‘’Jadi semua bisa menikmati. Yang masak bisa dapat untuk, masyarakat yang beli juga bisa sedikit menghemat pengeluaran,’’ ungkapnya.

Apalagi, juga ada Sembako murah. Kegiatan bazar memang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan juga Bulog. Dalam Sembako murah tersebut ada beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan). Beras SPHP diharga Rp 10.900 perkilonya. Beras SPHP dijual dalam paket 5 kilogram dengan harga Rp 51 ribu. Selain beras SPHP, pihaknya juga membawa telur dengan harga Rp 27.500 perkilo, dan minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu perliter, gula kemasan Rp 15.900 perkilo, dan daging ayam ras dengan harga Rp 31.000 perkilonya. Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok tersebut lebih murah lantaran mendapatkan subsidi dari pemerintah. Besaran subsidi yang diberikan mulai Rp 1.000 sampai Rp 15.000. (ney/agi/diskominfo)