berita - Details

Beranda Berita Details

KPU Kota Madiun Mulai Setting Logistik Usai Sortir Surat Suara




MADIUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, telah merampungkan sortir sekaligus pelipatan surat suara untuk Pemilu Serentak 2024. Surat suara meliputi surat suara DPR RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, dan presiden dan wakil presiden.

Setelah proses sortir, KPU Kota Madiun mulai untuk melakukan proses setting atau memasukan surat suara berdasarkan jumlah kebutuhan masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“Hari ini kita sudah mulai untuk melakukan proses setting memasukan surat suara sejumlah kebutuhan tiap TPS. Nanti akan kita gabungkan kebutuhan logistik lainnya antara lain formulir, alat coblos, bantalan tinta,” jelas Ketua KPU Kota Madiun, S. Wisnu Wardhana, Selasa (23/1).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada sekitar 15 personel yang dilibatkan dalam proses setting dan packing surat suara. “Jumlahnya tidak banyak yang dilibatkan karena prosesnya hanya memasukan surat suara,” ucapnya.

Wisnu juga mengatakan, proses setting ditarget selesai dalam waktu tiga hari. Rencananya, surat suara akan didistribusikan ke tiap kelurahan pada 11 Februari mendatang.

Untuk informasi, total pemilih di Kota Madiun sebanyak 153.880 dengan jumlah TPS 584 yang terbagi dalam empat daerah pemilihan. Yakni Kota Madiun 1 Kecamatan Kartoharjo sebanyak 163 TPS, Kota Madiun 2 terdiri dari Kelurahan Pandean, Kejuron, Mojorejo, dan Taman sebanyak 126 TPS. Kota Madiun 3 terdiri dari Kelurahan Josenan, Banjarejo, Demangan, Kuncen, Manisrejo sebanyak 118 TPS dan Kota Madiun 4 Kecamatan Manguharjo sebanyak 177 TPS.
(Ney/kus/madiuntoday)


Galeri Berita

KPU Kota Madiun Mulai Setting Logistik Usai Sortir Surat Suara





Galeri Berita