Cantiknya Glass Painting Berhias Lampu Karya Myartin Indriawatie




Manfaatkan Botol Bekas Hingga Jadi Produk Bernilai Jual

MADIUN - Myartin Indriawatie seolah tak pernah kehabisan ide. Kecintaannya terhadap kesenian membuatnya kreatif dalam menciptakan berbagai kerajinan tangan. Salah satunya seperti glass painting yang memanfaatkan botol bekas sirup.

Tak sampai di situ, lampu hias dengan warna hangat sengaja ditambahkan untuk meningkatkan nilai jual.

"Idenya lihat-lihat dari internet. Awalnya sekadar hobi, tidak saya keluarkan (jual, red). Lalu ada satu event saya coba bawa, ternyata laku," ungkapnya saat tim Madiuntoday berkunjung ke rumahnya di Jalan Dwijaya III Nomor 10, Kelurahan Klegen, Kamis (14/9).

Seni menggambar di atas kaca juga dipelajarinya secara otodidak. Awalnya, dia menggunakan media lain seperti tas kanvas atau kain jilbab. Kemudian, belum lama ini beralih ke media kaca untuk uji coba. Tak disangka, peminatnya justru tinggi.

Saat menggoreskan tinta di atas kaca, ibu dua anak ini seringkali menggunakan gambar bunga atau kupu-kupu. Namun, dia juga tak menutup kemungkinan dengan gambar lain. Misalnya, pemandangan kota hingga kartun. Tergantung permintaan dari konsumen.

"Untuk gambar saya belajar dari YouTube dan Pinterest. Lama-lama, saya modifikasi sendiri dan sempat ikut pelatihan juga," tuturnya.

Setiap karya, Myartin mematok harga berbeda. Tergantung sedikit atau banyaknya gambar yang dilukiskan. Juga, bahan baku yang digunakan. Meski begitu, semuanya masih cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Ke depan, Myartin berharap bisa mengembangkan usahanya. Dia juga masih terus bereksperimen untuk karya-karya berikutnya agar lebih dikenal masyarakat.

"Harapannya bisa terus berkarya, selalu diberi kesehatan, dan mood untuk menghasilkan karya-karya yang bagus," tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)