Pemkot Gelar Nobar Timnas di PSC dan Alun-alun, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Mulai Pukul 19.30 Nanti




MADIUN – Timnas Indonesia akan menjalani laga semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, Senin (29/4) malam nanti. Kick off akan dimulai pukul 21.00. Masyarakat yang ingin menyaksikan perjuangan Garuda Muda tidak perlu khawatir. Pemerintah Kota Madiun juga menggelar nonton bareng alias nobar.

Kegiatan nobar timnas dari Pemkot Madiun ini bakal digelar di dua titik. Yakni, di videotron kawasan patung Merlion Pahlawan Street Center (PSC) dan di videotron Alun-alun Jalan Kolonel Marhadi. Kegiatan nobar bakal dimulai pukul 20.00.

Hadirnya giat nobar tersebut tentu bakal memunculkan rekayasa lalu lintas. Khususnya di sekitar Jalan Pahlawan dan Jalan Kolonel Marhadi. Berdasar keputusan rakor instansi terkait, di Jalan Pahlawan akan diberlalukan sistem buka tutup. Pengendara yang sekedar melintas disarankan untuk melewati Jalan Ahmad Yani. Sementara itu, Jalan Perintis Kemerdekaan akan diberlakukan penutupan total. Titik itu akan dimanfaatkan untuk kantong parkir.

Sementara untuk di kawasan Alun-alun, penutupan diberlakukan untuk Jalan Kolonel Marhadi dari simpang empat pos polisi bantaran hingga ke Alun-alun. Selain itu, juga ada penutupan sejumlah jalan untuk kantong parkir. Yakni, Jalan Aloon-aloon barat, Jalan Aloon-aloon utara, Jalan Kutilang, dan sedikit di Jalan Agus Salim yang mendekati Alun-alun. Kawasan itu disiapkan untuk kantong parkir. Pemberlakukan rekayasa lalu lintas tersebut akan dimulai pukul 19.30 WIB

Ayo dukung perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia. Jadilah saksi pencetakan sejarah sepak bola Indonesia! Kawal Garuda Muda Sampai Juara! (vincent/agi/madiuntoday)