Keren! Belasan Anak Kota Madiun Bakal Ikuti Kompetisi Sempoa Tingkat Dunia di Malaysia




MADIUN - Sebanyak 14 anak asal Kota Madiun bakal mengikuti kompetisi sempoa tingkat internasional di Malaysia pada 30 Juli mendatang.

Di negara tetangga itu, mereka bakal berkompetisi untuk merebutkan piala dan tropi kemenangan setelah berhasil mengerjakan serangkaian soal.

“Jadi mereka saat kompetisi akan diberi waktu kurang lebih 5 menit mengerjakan soal tambah, kurang yang terbanyak dan terbaik akan jadi pemenang,” terang Pimpinan Sempoa Buah Hati (SBH) Kota Madiun, Pujianto saat audiensi di Balaikota, Jumat (21/7).

Kompetisi tersebut sudah digelar 2010 lalu, namun karena pandemi sempat terhenti dan pada tahun ini diadakan kembali. Menurut Pujianto, biasanya tiap tahun peserta dari Kota Madiun pasti ada yang juara.

“Tahun ini kita mentargetkan paling tidak 50 persen peserta yang ikut bakal jadi juara,” katanya.

Terpisah, Arjuna salah seorang peserta yang bakal berkompetisi di Malaysia mengatakan kesiapannya dalam mengikuti kompetisi tingkat internasional itu. Dirinya mengatakan sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Latihan setiap hari belajar paling tidak 30 menit mengerjakan soal-soal. Ya nervous ada, tapi tetap optimis bisa juara,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)