Dijadwalkan Berangkat 15 Mei Nanti, Kemenag Beri Imbauan CJH Soal Ini




MADIUN - Tinggal menghitung hari calon jemaah haji (CJH) Kota Madiun bakal terbang ke tanah suci. Berdasarkan rencana jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji, Kota Madiun masuk dalam kloter 17 embarkasi Surabaya.

“Berangkat tanggal 15 Mei dini hari bersama jemaah dari Kabupaten Madiun, Kota Surabaya, dan Kabupaten Magetan,” terang Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag, Kota Madiun, Koirul Kamami, Senin (6/5).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada tahun ini warga Kota Madiun yang berangkat untuk menunaikan ibadah haji sebanyak 212 orang. Untuk itu, Kamami mengimbau kepada seluruh agar jemaah menjaga kesehatan, sebelum berangkat ke tanah suci 15 Mei mendatang.

Tak hanya itu, dirinya juga menyarankan agar para jemaah tak menggelar tasyakuran pemberangkatan atau walimatussafar mepet dengan jadwal keberangkatan. “Himbauannya tetap jaga kesehatan, jangan sampai lalai, dan jangan sampai saat pelaksanaan haji ada masalah kesehatan.

Sebagai informasi, berbagai persiapan dimatangkan Kemenag jelang keberangkatan haji ke tanah suci. Di antaranya telah membekali jemaah terkait kehajian serta menggelar manasik haji.

Manasik pun dilakukan sebanyak enam kali. Rinciannya empat kali di tingkat kecamatan, dan dua kali tingkat kota. “Harapannya semua jemaah sehat, baik sebelum berangkat ke tanah suci maupun sekembalinya ke Madiun,”pungkasnya.
(Rams/kus/madiuntoday)