Pimpin Apel Besar KORPRI, Wali Kota Sampaikan Apresiasi




MADIUN - Program dan kegiatan yang telah disusun oleh kepala daerah tidak akan berjalan optimal jika jajaran di bawahnya kurang mumpuni. Namun, hal itu tidak terjadi di Kota Madiun.

Selain kepala daerahnya yang visioner, pejabat dan staf di lingkup Pemerintah Kota Madiun juga merupakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga, pembangunan kota selama lima tahun terakhir dapat berjalan lancar dan hasilnya maksimal.

Untuk itu, Wali Kota Madiun Dr. Maidi memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai di Pemkot Madiun. Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat memimpin apel besar KORPRI di Pahlawan Business Center (PBC) pada Kamis (25/4).

"Terima kasih kepada KORPRI karena selama lima tahun terakhir telah menunjukkan performa kinerja yang luar biasa," ujar wali kota.

Menurut wali kota, kinerja KORPRI yang memuaskan ini pula menjadi alasan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih Kota Madiun selama lima tahun terakhir. Sebanyak 363 penghargaan telah berhasil dikumpulkan baik dari tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Tidak hanya itu, Indeks Pembangunan Manusia (IMP) di Kota Madiun terus mengalami kenaikan setiap tahun. Bahkan, menempati posisi ketiga tertinggi se-Jawa Timur.

"Angka Stunting kita juga sudah lebih rendah dari target nasional dan angka lama rata-rata sekolah kita juga tertinggi se-Jawa Timur," ungkapnya.

Begitu pula dengan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di Kota Madiun juga sangat rendah. Bahkan, Kota Madiun berhasil meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Ini semua berkat kinerja KORPRI. Sehingga, Kota Madiun yang kecil wilayahnya ini menjadi seperti matahari yang menyinari daerah lainnya," tutur wali kota.

Untuk itu, wali kota berharap kinerja yang sudah ditunjukkan dengan baik ini dapat terus dijaga. Sehingga, pembangunan di Kota Madiun bisa berjalan lancar dan semakin maju. (Dspp/irs/diskominfo)