Punya Kepengurusan Baru, Sekda Soeko Harap IPHI Manguharjo Makin Banyak Program Untuk Bantu Anggota dan Masyarakat




MADIUN – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Manguharjo memiliki kepengurusan yang baru. Pelantikan pengurus berlangsung khidmat di aula Kecamatan Manguharjo, Sabtu (3/5). Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto.

Sekda Soeko dalam sambutannya mengatakan, Kota Madiun sudah semakin baik saat ini. Hal itu dibuktikan dengan perolehan berbagai penghargaan dan prestasi. Terbaru, Kota Madiun mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Timur. Yakni, peringkat II kepatuhan pembayaran pajak kendaraan dinas operasional. Penghargaan tersebut diserahkan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan diterima Sekda Kota Madiun.

‘’Sejak lima tahun terakhir sampai saat ini kota kita sudah mendapatkan 364 penghargaan. Ini harus kita jaga,’’ ungkapnya.

Sekda menyebut apa yang telah diraih Kota Madiun tersebut bukan hal yang mudah. Karenanya, apa yang sudah didapat tersebut wajib untuk selalu dijaga dan ditingkatkan. Hal itu tentu butuh peran bersama. Tak terkecuali dari IPHI. Karenanya, Sekda berharap IPHI dengan kepengurusan yang baru harus semakin berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat.

‘’Saya harap ini bukan sekedar formalitas, tetapi harus memiliki program-program untuk turut membantu dan mensejahterakan masyarakat. Mungkin nanti bisa berkolaborasi dengan Baznas dan lainnya,’’ harapnya.

Sekda menyebut IPHI juga harus membantu pemerintah untuk meningkatkan nuansa religius di Kota Madiun. Kegiatan yang dihadirkan tidak hanya terkait aspek sosial tetapi juga aspek keagamaan. Sekda berharap program yang sudah dan akan disusun untuk dapat segera dilaksanakan.

‘’Menjaga kota ini tetap baik adalah tugas kita bersama. Karenanya, IPHI dengan kepengurusan yang baru juga harus semakin meningkatkan peran itu,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)