Hadiri Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas, Wali Kota Beri Arahan Kemajuan ke Depan




MADIUN - Keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) harus membawa kebermanfaatan bagi kemajuan daerah. Maka, perlu diadakan pemberdayaan dan pengawasan agar mampu berperan secara optimal.

Seperti pemberdayaan dan pengawasan yang digelar oleh Bakesbangpol di lantai IV Gedung Graha Krida Praja, Rabu (24/4). Wali Kota Madiun, Dr. Maidi turut hadir memberi pengarahan kepada perwakilan ormas.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, Ormas merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan. Keberadaanya perlu dan penting. Tak heran, Pemerintah Kota Madiun terus berupaya bersinergi dengan Ormas agar pembangunan dapat berjalan lancar dan seimbang.

‘’Jalannya pemerintahan tentu tak terlepas dari kesalahan. Peran organisasi masyarakat penting untuk turut mengontrol jalannya pemerintahan,’’ kata Wali Kota Maidi.

Wali kota menambahkan pemerintah siap menerima kritik dan masukan. Namun, tentu kritik yang membangun. Bukan kritik yang membabi buta tanpa didukung data dan fakta. Kritik perlu untuk memperbaiki kinerja ke depan.

Bahkan tak jarang orang nomor satu di Kota Pendekar itu kerap turun ke bawah untuk melihat dan mendengar masukan secara langsung. Wali kota tak membantah ada keinginan masyarakat yang belum terlayani. Wali kota pun mengajak Ormas untuk peduli terkait hal-hal seperti itu.

‘’Ormas itu berjuang untuk kepentingan orang banyak. Untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau tujuannya untuk yang lain, ya nanti dulu. Kesejahteraan masyarakat wajib yang diutamakan,’’ pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)