PSMTI Dan WTM Peduli 2024 Gelar Bazar Murah, Wali Kota Apresiasi Antusiasme Warga Tionghoa Peduli Kota Madiun




MADIUN - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Madiun dan Warga Tionghoa Madiun (WTM) Peduli 2024 menyelenggarakan bazar makanan murah, Minggu (21/4) sore. Kegiatan berlangsung di lapangan parkir gedung serbaguna Tri Dharma Madiun.

Wali Kota Madiun Dr. Maidi pun tampak hadir untuk membuka acara yang digelar dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah dan Hari Kartini.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara tersebut.

"Apa yang sudah dilakukan PSMTI selama ini, baik kepeduliannya, toleransinya sangat tinggi," ujarnya.

Wali kota pun berharap, kegiatan serupa dapat terus berlangsung ke depannya. Sehingga, meningkatkan toleransi di Kota Madiun.

"Kami berharap kegiatan baik ini terus berlanjut, seperti kemarin bagi-bagi takjil, makan bersama dengan petugas kebersihan, ini patut diapresiasi," imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua PSMTI Jawa Timur Pepeng Putra Wirawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya mengapresiasi langkah PSMTI Kota Madiun dengan mengadakan bazar murah. Bahkan, menggandeng pelaku UMKM.

"Sasaran kita adalah masyarakat inklusif bukan eksklusif, yaitu kalangan menengah ke bawah. Harapan kita semoga acara semacam ini terus berlanjut karena kita memang bergerak di bidang sosial," paparnya.

Sementara itu, Ketua PSMI Kota Madiun, Kun kun Tanimiharja menjelaskan bahwa dalam bazar murah ini, masyarakat dapat membeli kupon seharga Rp 3 ribu untuk menebus makanan dan minuman seharga Rp 15 ribu. Bazar makanan murah ini sengaja dipilih sebagai bentuk inovasi kegiatan sosial dari PSMTI Kota Madiun.

"Kupon yang kita siapkan ada seribu dan langsung ludes," ucapnya.

Adapun makanan yang disajikan kepada masyarakat antara lain nasi ayam bakar, selat solo, nasi bebek peking, nasi empal, nasi chicken black pepper, nasi gohiong, nasi krawu, siomay, nasi campur, serta nasi ayam geprek. (Ney/irs/diskominfo)