Unik! Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Pot Tematik yang Cantik




MADIUN - Tak ada yang menarik jika melihat sampah plastik. Namun, jika sampah plastik diolah menjadi sesuatu yang kreatif dan inovatif maka akan lebih cantik dan berdaya jual tinggi.

Seperti sampah plastik dari galon air mineral yang satu ini. Di tangan Suprapto, warga Jalan Salak no 70 ini, galon plastik bekas itu diubah menjadi pot tematik.

“Awalnya karena tugas sekolah anak saya. Lalu saya mikir kenapa tidak dibentuk dan dicat yang menarik. Akhirnya saya bikin ini,” terang Suprapto.

Pria berusia 52 tahun itu mengaku baru awal puasa ini membuat kerajinan tersebut. Mulai dari karakter hewan, buah, hingga tanaman dibuatnya sendiri.

“Dalam sehari bisa bikin 2-3 pot. Paling susah bikin karakter burung, karena detailnya sulit,” terang pria yang juga anggota bank sampah Pesanggrahan ini.

Dirinya mengaku hampir semua karya yang dibuatnya dikerjakan bersama anak perempuannya. “Saya yang bikin pola, anak saya yang mengecat. Kita saling kerjasama,” akunya.

Dalam waktu dekat produk potnya ini akan diikutkan pameran bazar yang digelar di Kecamatan. Selain itu kedepan dirinya akan memasarkan produknya secara online.

“Yang mau bisa langsung memesan,” pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)