Sampaikan Santunan Baznas Bagi Anak Yatim, Wali Kota : Semoga Berkah Untuk Semua




MADIUN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Baznas Kota Madiun menggelar penyerahan santunan bagi anak yatim di Kota Pendekar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Haji Kota Madiun, Kamis (28/3) sore. Santunan diberikan kepada 500 anak yatim di Kota Madiun.

Hadir memberikan sambutan, Wali Kota Madiun Dr. Maidi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Baznas Jatim terhadap anak-anak yatim di wilayahnya.

"Semoga berkah untuk kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Provinsi Jatim KH. Ahsanul Haq menuturkan bahwa tahun ini Baznas Jatim menyalurkan santunan kepada 13 ribu anak yatim di 15 kabupaten/kota se-Jatim. Angka ini naik dari tahun 2022. Yakni, 10 ribu anak di 10 kabupaten/kota.

"Semoga tahun depan bisa meningkat jadi 15 ribu anak," tuturnya.

Menurut Asisten 1 Setdaprov Jatim Benny Sampirwanto, santunan Baznas untuk anak yatim berasal dari zakat masyarakat. Untuk itu, dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas.

"Seperti kata Bapak Pj. Gubernur Jatim (Adhy Karyono, red) bahwa kepedulian sosial adalah salah satu pilar tegaknya kehidupan masyarakat yang sejahtera. Dan, pemberian santunan ini adalah bentuk kepedulian masyarakat terhadap sesama," jelasnya.

Dengan semakin banyaknya warga yang membayar zakat, Benny berharap dapat mengurangi kesenjangan di masyarakat.

"Dengan begitu, akan semakin banyak bantuan yang bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)