Hunting Foto Seru Bersama KFI Madiun




Tak Ada Kamera, HP Pun Jadi

MADIUN - Menjalankan hobi di akhir pekan bisa menjadi obat pelepas penat setelah bekerja sepanjang minggu. Dengan begitu, tenaga bisa kembali terisi untuk menjalani aktivitas dengan lebih produktif. 

Hal itulah yang dilakukan oleh Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Madiun saat menggelar Weekly Hunting di Bogowonto Culinary Center, Minggu (5/3). 

Dalam kegiatan tersebut, para anggota tampak mengeksplorasi spot menarik sebagai background foto. Seorang model pun menjadi pemanis untuk hasil foto yang lebih indah. 

"Tiap minggu kami ada tema berbeda. Tapi karena ini masih kepengurusan baru, jadi fokus kami tempat-tempat ikonik di Kota Madiun," ujar Ketua KFI Wilayah Madiun, Mevi Rudiani. 

Tentunya, momen itupun dimanfaatkan dengan baik oleh para pecinta fotografi. Tidak hanya mereka yang bermodal kamera. Pengguna handphone pun bisa ikut bergabung sebagai anggota. 

Kegiatan Weekly Hunting, menurut Mevi, dilakukan dengan sistem kolaborasi. Baik dari fotografer, MUA, maupun model. Mereka juga dibantu oleh sejumlah sponsor. 

Selain Weekly Hunting, kegiatan yang dilakukan KFI salah satunya adalah peningkatan keterampilan anggota. Juga, workshop untuk menambah pengetahuan seputar bisnis fotografi dan aturan hak cipta foto. 

Ke depannya, Mevi berharap KFI bisa memberikan manfaat yang lebih luas. Tidak hanya bagi anggotanya. Tapi juga masyarakat. Salah satunya, melalui dunia pendidikan. 

"Karena saat ini sudah banyak ekskul multimedia. Kami ingin berbagi dengan pelajar dari sisi pekerja lapangan," pungkas Guru BK SMK Bina Farma tersebut. (Ws hendro/irs/madiuntoday)