Mengenal Taqi, Calon Jemaah Haji Termuda Asal Kota Madiun




MADIUN - Menunaikan rukun Islam kelima ke Tanah Suci adalah impian setiap umat Islam. Tak terkecuali bagi Muhammad Taqiyuddin Anwar, jemaah haji kloter 17 asal Kota Madiun.

Taqi, sapaan akrabnya sebelumnya tak pernah menyangka jika mendapat panggilan untuk menunaikan Haji ketika dirinya baru saja lulus di bangku sekolah Madrasah Aliyah.

"Saya menunaikan ibadah haji karena menggantikan ayah yang meninggal tiga tahun lalu," akunya saat ditemui di kediamannya, Senin (13/5).

Sebelumnya, pria yang baru saja lulus dari MAN 1 Kota Madiun itu tak menyangka jika harus ditinggalkan ayah secepat ini. “Setelah
bermusyawarah dengan Ibu dan kakak,
disepakati saya yang harus menggantikan ayah sekaligus mendampingi ibu berhaji," terangnya.

Pria yang tinggal di Perum Griya Gading, Kelurahan Taman, Kota Madiun itu mengaku, selain untuk sang ayah, dirinya juga akan berdoa agar bisa lolos ujian di perguruan tinggi negeri. “Saya baru saja ikut ujian masuk perguruan tinggi. Mungkin itu jadi doa saya supaya bisa lolos dan membanggakan ibu dan almarhum ayah,” ungkapnya.

Taqi, bersama sang ibunda tergabung dalam kloter 17 Embarkasi Surabaya dan dijadwalkan terbang ke Tanah Suci pada Rabu (15/5) dini hari. “Mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Kota Madiun,” tutupnya.
(dspp/kus/madiuntoday)