Hadiri Halal Bihalal dan Pertemuan Pleno TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan, Wali Kota Maidi Pesan Jaga Sinergitas




MADIUN - Sinergi yang kuat harus dijalin antara Pemkot Madiun dengan Tim Penggerak PKK baik kota maupun keluruhan, sehingga diharap mampu menjadikan program dan kegiatan pemerintahan berjalan lancar. Sehingga, hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu seperti yang diungkapkan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat menghadiri acara halal bihalal dan pertemauan pleno TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan yang digelar di Kecamatan Manguharjo, Selasa (23/4).

"PKK penyempurna program pemkot," ujar wali kota dalam sambutannya.

Karena itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut mengimbau OPD untuk senantiasa meningkatkan kerja sama dengan PKK. Terutama, dalam program dan kegiatan yang ada kaitannya dengan perempuan dan anak.

Salah satunya seperti program pemberian gizi ibu hamil dan penanganan Stunting. Dengan campur tangan PKK diharapkan program ini bisa lebih menjangkau masyarakat. Serta dapat berjalan optimal. Sehingga, angka Stunting di Kota Madiun bisa semakin ditekan.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga mengatakan bahwa perempuan merupakan kunci ketahanan keluarga. Maka dari itu, perempuan tak hanya dituntut untuk kuat. Tapi juga melek ilmu pengetahuan.

"Setiap hari, perubahan selalu terjadi. Ibu-ibu meski di rumah juga harus melek perubahan agar bisa menjaga keluarga," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga berpesan agar kondisi yang sudah baik ini untuk terus dijaga. Orang nomor satu di Kota Madiun itu berpesan untuk selalu menjaga kekompakan antar anggota PKK.

“Saya titip PKK bisa menjaga. Nanti, mau pilkada dan pilgub pasti gelombangnya sama. Saya pesan, perbedaan tidak mempengaruhi kegiatan di masyarakat. PKK harus tulus dan perjuangan tidak bersifat menguntungkan salah satu pihak,” pungkasnya.
(dspp/kus/diskominfo)