Buka Kontes dan Pameran Bonsai di PBC, Wali Kota Apresiasi Komunitas Ikut Ramaikan Kota




MADIUN - Kota Madiun tak pernah sepi acara. Terbaru ada kontes dan pameran bonsai yang digelar di Pahlawan Business Center (PBC). Puluhan jenis tanaman bonsai dari berbagai daerah mejeng di lokasi tersebut.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi berkesempatan membuka langsung event yang diinisiasi oleh Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Madiun itu.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengapresiasi acara yang digelar mulai 20-23 April mendatang. Menurutnya, dengan banyaknya event yang digelar di Kota Madiun akan semakin meramaikan kota dan membawa multiplier effect.

“Saya terimakasih sudah ikut meramaikan kota. Teman-teman yang lain silahkan dibawa ke sini, kita ramaikan sekalian. Fasilitas nanti kita cukupi,’’ kata wali kota saat membuka acara, Sabtu (20/4).

Untuk informasi, dalam pameran tersebut sedikitnya ada 40 jenis tanaman bonsai yang dipamerkan. Di antara jenis tersebut ada bonsai serut, santigi, sisir, hingga anting putri.

Pameran tersebut merupakan pameran perdana yang digelar oleh Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Madiun. Tak hanya pameran, bonsai juga di konteskan. Akan ada penilaian dari tiga orang tim juri nasional.

Nantinya juri akan melakukan penilaian dalam tiga kategori. Pertama kategori prospek, semi jadi, dan kelas jadi. Dalam masing-masing kategori bakal ditentukan juara best ten.

Dalam acara tersebut setidaknya bakal ada sekitar 400-500 peserta dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang mengikuti pameran ini. Tak hanya bonsai, pameran juga akan melibatkan peran serta UMKM dalam acara tersebut.
(ws hendro/kus/diskominfo)