Halal Bihalal Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Wali Kota Sampaikan Maaf Jika Ada Gesekan




MADIUN – Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal Wali Kota Madiun, Dr. Maidi berlanjut. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu bersilaturahmi bersama keluarga besar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun, Jumat (19/4). Tak hanya bermaaf-maafan, wali kota juga diminta menjadi narasumber terkait sinkronisasi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian tersebut.

‘’Dalam perjalanan pastinya ada gesekan-gesekan. Mulai gesekan perkataan, perbuatan, bahkan gesekan kebatinan. Yang bahaya itu gesekan kebatinan karena dibatin saja tidak disampaikan. Karenanya, saya mohon maaf kalau dalam memimpin ada gesekan-gesekan itu,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sudah cukup baik selama ini. Ada banyak program yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung. Di antaranya, bantuan pupuk, asuransi gagal panen, layanan pengecekan hewan ternak, pendampingan budidaya, bantuan pangan, dan lain sebagainya. Wali kota pun memberikan apresiasinya.

‘’Dinas Pertanian sudah cukup bagus ya. program-programnya dan lainnya. Ini harus terus ditingkatkan. Jangan sampai yang sudah bagus ini malah menurun,’’ jelasnya.

Wali kota menyebut sektor pertanian di Kota Madiun memang tak besar karena keterbatasan. Pun, belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Madiun. Karenanya, kebutuhan beras masih dicukupi dari daerah lain. Kendati begitu, bukan berarti tidak diperhatikan. Bahkan, berbagai program untuk petani terus bergulir. Wali kota berharap petani di Kota Madiun bisa lebih sejahtera dibanding dengan petani daerah lain.

‘’Kita biarpun lahannya sedikit, tetapi hasilnya harus maksimal dan petani kita harus sejahtera,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)