Peningkatan Kapasitas Anggota, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut Kaji Tiru Ke Kota Madiun




MADIUN - Berbagai lini kehidupan masyarakat di Kota Madiun terus menarik perhatian pemerintah daerah lainnya. Maka, tak heran jika permintaan kaji tiru semakin banyak.

Salah satunya seperti Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan yang datang ke Kota Madiun pada Kamis (18/4). Rombongan Satpol PP dan Damkar kabupaten tersebut melakukan kunjungan kerja ke Kota Madiun untuk kaji tiru demi peningkatan kapasitas anggota.

Kedatangan tamu spesial tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Madiun Budi Wibowo, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Sunardi Nurcahyono, serta perwakilan OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Sedangkan, rombongan Kabupaten Tanah Laut dipimpin oleh Kepala Satpol PP dan Damkar setempat, Muhammad Kusri.

"Kami harap kedatangan kami ke Kota Madiun ini bisa meningkatkan kinerja anggota kami," ujarnya saat memberikan sambutan dalam pertemuan di Ruang 13 Balai Kota Madiun.

Untuk itu, Kasatpol PP dan Damkar Kota Madiun Sunardi menyampaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya.

"Program dan kegiatan kami tak lepas dari koordinasi antar-OPD. Sehingga, penegakan perda bisa lebih optimal," tuturnya.

Sunardi juga mengungkapkan bahwa Satpol PP Kota Madiun selalu mengedepankan kesantunan saat berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga, tidak ada sikap arogansi anggota terhadap warga.

"Seperti kata Bapak Wali Kota, di mana kita menanam kebaikan maka di situ akan tumbuh kebahagiaan. Juga, jangan telat berbuat baik," imbuhnya.

Selain berkunjung ke balai kota, rombongan Kabupaten Tanah Laut juga diajak berkeliling Kota Madiun. Serta, melihat langsung tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar di Kota Madiun. (Ney/irs/diskominfo)