Terinspirasi Idol K-Pop, Ajeng Hasilkan Rupiah Buat Aksesoris dari Manik-Manik




MADIUN - Siapa sangka kecintaan dengan idol K-Pop bisa menjadi ladang pundi-pundi rupiah. Itulah yang dialami Ajeng Rizky Jatmikowati, perempuan yang tinggal di Jalan Barito itu sudah tiga tahun menjadikan hobi membuat aksesoris dari manik-manik sebagai sebuah profesi.

“Inspirasinya dari Blackpink ya. Soalnya aku lihat member Blackpink suka pakai gelang dan aksesoris phone strap. Awalnya bikin buat sendiri lalu kepikiran untuk dijual,” akunya.

Usahanya membuat aksesoris dari manik-manik dimulai sejak tahun 2020. Pemasarannya dilakukan secara online. Namun sekarang dirinya juga memasarkan secara offline di lapak yang ada di Taman Lalu Lintas Bantaran Kota Madiun.

“Tiap sore kita disini. Banyak anak sekolah yang mampir awalnya lihat-lihat akhirnya pesan,” ungkapnya.

Aksesoris berupa cincin, gelang, dan strap itu dijualnya dengan harga beragam, mulai dari Rp 4.000 untuk cincin dan Rp 8.000 untuk gelang. Sementara untuk phone strap mulai dari Rp 30.000-Rp 50.000.

“Omset tentu naik turun. Tapi semenjak banyak anak-anak yang nyore di Bantaran sehari bisa bawa pulang ratusan ribu,” ucapnya.

Untuk setiap pengerjaan aksesoris, perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan butuh waktu selama 10-15 menit pengerjaan. Tergantung seberapa detail request dari pembeli.

“Intinya kalau kita yakin dengan apa yang kita suka pasti akan ada jalan untuk terbukanya pintu rezeki,” tutupnya.
(Ney/kus/madiuntoday)