Chess Area Abdurrahman Saleh Mulai Difungsikan, Percasi Siapkan Event Jaring Bibit Atlet Berbakat




MADIUN – Setelah diresmikan oleh Wali Kota Madiun Maidi pada Desember lalu bersama 12 Ruang Terbuka Hijau (RTH) lainnya, Chess Area di Jalan Abdurrahman Saleh kini mulai difungsikan. Setiap hari, baik pagi, siang, maupun malam hari tampak warga memanfaatkan pusat permainan catur di sebelah kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun itu.

Tidak hanya orang dewasa, sebagian pengguna juga masih dalam kategori anak-anak. Mereka tampak menikmati saat mengikuti pertandingan sederhana di Chess Area.

‘’Ini menjadi sarana rekreasi olahraga masyarakat,’’ ujar Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Madiun, Iptu Satriyo Teguh Pranowo, Selasa (11/7).

Chess Area Abdurrahman Saleh, menurut Satriyo, melengkapi pusat sarana permainan catur di Kota Madiun. Apalagi, Chess Area Abdurrahman Saleh dibuka 24 jam non stop.

Lebih lanjut, Kanit 4/Tipidter Satreskrim Polres Madiun Kota itu mengungkapkan bahwa saat ini Percasi Kota Madiun sedang mempersiapkan turnamen catur khusus bagi siswa SD dan SMP di Kota Madiun. Tujuannya, untuk meramaikan Chess Area Abdurrahman Saleh.

‘’Selain itu, juga sebagai upaya menjaring atlet-atlet berbakat di bidang olahraga catur. Sehingga, ke depannya bisa mencetak generasi atlet catur yang berprestasi dari Kota Madiun,’’ tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)