Berbagi Kebahagiaan Sekaligus Tambah Imun, Pemkot Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Rentan




MADIUN - Euforia hari jadi Kota Madiun ke-105 masih terasa hingga kini. Salah satunya kebahagiaan yang dirasakan oleh Purwoto, warga Jalan Sentul gang 4, seorang penyandang tuna netra yang mendapatkan daging sapi dari Pemkot Madiun.

“Senang sekali, bisa saya olah buat rendang,” akunya dengan sumringah.

Daging sapi yang didapatkannya itu sebagai wujud perhatian Pemkot Madiun untuk masyarakat rentan, di antaranya ODGJ, disabilitas anak, disabilitas dewasa, stunting, hingga yatim piatu non panti.

Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Madiun, Addi Tri Narwahyu menjelaskan, pemberian daging sapi sebagai wujud hadirnya pemerintah untuk masyarakat. Juga untuk menambah imun.

“Pemberian daging ini harapannya agar seluruh masyarakat bahagia plus daya tahan tubuh meningkat. Ini sebagai wujud perhatian Bapak Wali Kota Maidi,” ucapnya.

Total penerima daging sapi kurang lebih 1.429 penerima yang terdiri dari 429 penerima berasal dari Kecamatan Kartoharjo, 387 dari Kecamatan Manguharjo, dan 613 dari Kecamatan Taman.

“Pembagian dilakukan di tiap kelurahan. Dibagi tiga hari mulai 9-11 Juli. Kenapa seperti itu karena untuk menjaga daging yang diberikan ke masyarakat tetap dalam kondisi baik,” akunya.

Dalam pembagian kali ini, daging sengaja dikemas dengan besek. Harapannya untuk menjaga kualitas daging dan ikut mengurangi penggunaan sampah plastik.
(Rams/kus/madiuntoday)