Lapak Kuliner Hingga Taman Singgah Siap Hiasi Jalan Rimba Darma




MADIUN - Jalan Rimba Darma mulai berbenah. Pembangunan lapak kuliner, aksesoris, hingga taman singgah tengah dikerjakan. Hal itu seperti yang diungkapkan Kabid Cipta Karya DPUPR Kota Madiun Sulistya Pambudi.

Dirinya mengatakan sesuai rencana, bakal dibangun 10 unit lapak kuliner di sekitar jalan tersebut. Masing-masing lapak berukuran 4,8x2,4 meter. Bangunannya terdiri dari plat baja riser dan rangka besi hollow.

“Saat ini progresnya menyentuh 5,99 persen. Surplus atau deviasi sekitar 3 persen dari target rencana 2,91 persen,’’ ungkapnya, Selasa (30/5).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, proses pembangunan dimulai dari kawasan simpang Tugu Pendekar sisi selatan. Diperkirakan butuh waktu kurang lebih lima bulan untuk pengerjaan proyek sentra kuliner tersebut.

‘’Harapannya akhir Agustus sudah selesai,’’ ucapnya.

Pemmbangunan sentra kuliner ini sekaligus untuk melengkapi pekerjaan pedestrian yang telah selesai digarap lebih dulu pada tahun lalu. Uut, sapaan Sulistya Pambudi memperkirakan pembangunan serupa akan dilanjutkan hingga Jalan Rimba Mulya–Jalan Larasati.

‘’Kalau pedestrian ada di bidang bina marga. Selanjutnya bagaimana nanti manut petunjuknya pak wali kota,” tutupnya.
(Ney/kus/madiuntoday)