Bertemu UMKM Pendekar, Wali Kota: Masyarakat Jangan Hanya Jadi Penonton




MADIUN – Perekonomian di Kota Madiun yang semakin menggeliat memamtik semangat pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Audiensi dengan Wali Kota Madiun, Maidi pun dilakukan. Seperti pelaku UMKM Pendekar yang bertemu wali kota di Balai Kota, Senin (29/5).

‘’Kota kita ini kan semakin ramai. Masyarakat memang jangan hanya menjadi penonton. Masyarakat harus lihai memanfaatkan peluang,’’ kata wali kota.

Semangat pelaku UMKM tersebut sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah. Salah satunya, dengan pemenuhan fasilitas. Karenanya, wali kota menyilahkan untuk bergabung dengan kelompok UMKM Pendekar untuk berjualan. Sementara itu, pemerintah juga menyiapkan tempat yang lebih baik dan menarik.

‘’UMKM yang di PRC (Pahlawan Religi Center) itu kita perbaiki. Kita buat permanen. Karena dia ini anggota UMKM Pendekar, silahkan gabung dulu,’’ jelasnya.

Fasilitas yang diberikan pemerintah memang tidak tanggung-tanggung. Bahkan, wali kota menyebut siap memberikan tempat khusus bagi UMKM yang sudah memiliki prestasi. Misalnya, sudah berada di level nasional. Sementara yang baru memulai, dipersilahkan untuk bergabung dengan yang lain dulu.

‘’Prinsipnya, kota kita yang semakin ramai ini, yang harus menikmati hasilnya adalah warga kita sendiri. Pemerintah mendukung dengan memberikan fasilitas dan kesempatan,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)