Verifikasi Lapangan Kampung KB Tingkat Nasional, Wali Kota: Rekomendasi Apa Akan Saya Tindak Lanjuti




MADIUN - Lomba Kampung Kelurga Berkualitas (KB) memasuki tahapan verifikasi lapangan. Maka, tim juri dari nasional datang langsung untuk mengecek bagaimana kesiapan dan penerapan indikator penilaian dalam lomba.

Seperti yang terlihat pada Rabu (24/5). Wali Kota Maidi menerima langsung kunjungan tim juri nasional di Lapak Bumi Semendung. Dalam sambutannya, wali kota memaparkan beragam upaya Pemkot Madiun dalam mendukung program pemerintah dalam berbagai hal, khususnya terkait penanganan stunting dan penataan laju penduduk.

“Di Kota Madiun, bayi dari dalam perut sampai besar kita perhatikan. Kita penuhi gizi ibu hamil, kita berikan stimulan agar anaknya tidak stunting, besar kita sekolahkan gratis dan kita beri laptop,” terang wali kota.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk menjadikan Kota Madiun agar 100 persen menjadi Kampung KB. Maka, wali kota meminta kepada seluruh OPD terkait agar mendukung dan memenuhi rekomendasi yang diberikan.

“Ada 25 indikator yang dinilai, OPD pengampu harus mendukung. Saya sudah berusaha, rekomendasi apa akan saya tindak lanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian lapang Faharuddin mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Madiun dalam menjadikan kotanya sebagai kampung KB.

“Semangat yang dimiliki bapak Wali Kota akan saya tiru. Ada sedikit catatan, saat ini Kota Madiun punya 7 kampung KB, mudah-mudahan bisa diresmikan serentak 20 lagi agar 100 persen,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)