Bekali Kemampuan Kelola Website, Diskominfo Gelar Pelatihan Bagi Forum KIM se Kota Madiun



MADIUN - Kelompok informasi masyarakat (KIM) memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam penyampaian informasi dan memberikan kontribusi pemberdayaan masyarakat secara langsung dalam hal perekonomian keluarga.

Penyampaian informasi yang dilakukan oleh KIM saat ini melalui berbagai kanal media, salah satunya melalui website. Maka dari itu, agar informasi yang disampaikan melalui website dapat diterima oleh masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menggelar pelatihan pengelolaan website bagi KIM khususnya dalam penanganan troubleshooting akses pada website.

Plt Kepala Diskominfo dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kabid IKP Diskominfo mengatakan bahwa pelatihan sebagai bekal bagi para admin KIM agar optimal dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Website KIM harus selalu update, agar masyarakat di kelurahan bisa tahu dan mengakses website KIM setempat,” ungkapnya Rabu (24/5).

Dalam pelatihan yang diikuti oleh perwakilan KIM dari 27 kelurahan itu menghadirkan narasumber dari implementator E-Government Bidang Pengelolaan TIK dan juga Ketua Forum KIM Kota Madiun.

Melalui pelatihan diharapkan para anggota KIM mampu mengoptimalkan ilmu baru yang dimiliki. Sekaligus juga mampu memanfaatkan fasilitas wifi yang diberikan oleh Pemkot Madiun.
(Dspp/kus/diskominfo)