berita - Details

Beranda Berita Details

Laris Manis Usaha Kue Kering, Banjir Pesanan Jelang Lebaran





Galeri Berita

Laris Manis Usaha Kue Kering, Banjir Pesanan Jelang Lebaran




MADIUN - Kue kering menjadi santapan yang wajib dihidangkan di meja saat lebaran tiba. Tak heran jika para pengusaha kue kering kebanjiran orderan selama Ramadan ini. 

Salah satunya seperti pengusaha kue kering Surya Ayu Septianti. Warga Jalan Margobawero Gang XIII itu mengaku sudah menutup pesanan kue kering sejak minggu awal puasa. 

“Tahun ini pesanan kue kering ada 600 toples. Alhamdulillah naik dari tahun lalu,” akunya. 

Perempuan 31 tahun itu mengaku, usahanya sudah dijalankan sejak tahun 2018. Bermodalkan nekat dan melihat tutorial membuat kue kering dari youtube, usaha kue keringnya itu kini dikenal kalangan luas.

“2018 itu pas Ramadan yang pesan kue kering 48 toples. Ya dari teman ke teman. Lama-lama semakin banyak yang tahu akhirnya bisa bertahan sampai sekarang,” ucapnya. 

Tak ada usaha yang berjalan tanpa kendala, Ayu, sapaan akrab Surya Ayu Septianti mengaku selama ini usahanya pun tak luput dari kendala. Salah satunya jika bahan baku membuat kue kering naik. 

“Kalau bahan baku naik pasti pusing ya. Cuma saya sudah antisipasi sebelumnya. Yang penting jangan sampai menurunkan kualitas kue yang saya buat,” pungkasnya. 
(Ney/kus/madiuntoday)


Galeri Berita