Vaksin Covid-19 Booster ke-2 Sudah Dibuka Untuk Masyarakat Umum, Berikut Jadwalnya Ya Dulur…




MADIUN – Pemerintah telah membuka layanan vaksinasi Covid-19 booster ke-2 untuk masyarakat umum. Masyarakat bisa mendapatkan layanan vaksinasi mulai hari ini, Selasa (24/1). Nah, untuk di Kota Madiun ada sedikit perubahan jadwal layanan ya. Yakni, layanan di Klinik Bhayangkari untuk hari Sabtu ditiadakan. Masyarakat bisa mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan yang lain sesuai jadwal. Simak jadwalnya ya, jangan sampai salah tempat dan waktu. 


Sekedar informasi, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun juga cukup tinggi. Pemberian dosis pertama sudah 184.084 sasaran atau 107,90 persen. Sedang, dosis kedua sudah 173.406 sasaran atau 101.64 persen. Nah, untuk dosis ketiga atau booster ke-1 mencapai 96.650 sasaran atau 70,24 persen. Sementara untuk booster ke-2 ini baru mencapai 5.332 atau 19,20 persen. Pun, kebanyakan dari tenaga kesehatan yang memang sudah lebih dulu. Sekarang, booster ke-2 ini tidak hanya untuk tenaga kesehatan. Tetapi juga mulai dibuka untuk masyarakat. 


Pandemi Covid-19 memang cukup dapat dikendalikan di tanah air. Bahkan, pemerintah pusat telah mencabut kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, status pandemi masih berlaku dan belum dicabut WHO. Artinya, Covid-19 masih ada dengan beragam variannya. Nah, booster ke-2 ini semakin memberikan penguatan untuk imun kamu. Jadi, vaksin ini penting ya dulur. Ayo segera ke faskes untuk dapatkan vaksin. O iya, vaksin ini gratis ya dulur. (vincent/rams/agi/madiuntoday)