Gelar Evaluasi Smart City 2022, Wali Kota Paparkan Perkembangan Kota




MADIUN - Smart City tak melulu soal aplikasi. Tapi juga program yang dicanangkan pemerintah daerah untuk membantu mengatasi permasalahan masyarakat. Serta, dampak positifnya dapat dirasakan pula oleh masyarakat. 


Pemahaman ini menjadi dasar Wali Kota Madiun Maidi dalam upaya pengembangan Smart City di Kota Pendekar. 


"Saya ingin, pengembangan Smart City ini nanti tujuan akhirnya peningkatan IPM masyarakat," tuturnya dalam evaluasi Smart City 2022 bersama tim asesor Smart City nasional secara daring, Rabu (5/10). 


Dalam kesempatan tersebut, wali kota memaparkan sejumlah perubahan yang terjadi di Kota Madiun dengan adanya pengembangan Smart City. Juga, program dan kegiatan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kemajuan kota yang berbasis digital. 


Adapun program dan kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain menyediakan Wi-Fi gratis di setiap sudut kota, pengembangan kawasan bisnis dan wisata, perbaikan fasilitas umum, hingga bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan. 


Berbagai langkah wali kota inipun mendapatkan apresiasi dari tim asesor Smart City. Namun, beberapa masukan tetap diberikan agar pengembangan konsep ini dapat semakin sempurna. 


"Masukan-masukan dari tim asesor akan jadi saran perbaikan agar Kota Madiun semakin maju ke depannya," tandasnya. (WS Hendro/luqman/irs/diskominfo)