Bahas APBD 2023, Eksekutif-Legislatif Gelar Rapat Paripurna




MADIUN - Tiga bulan menjelang 2023, Pemerintah Kota Madiun mulai melaksanakan pembahasan APBD 2023. Untuk itu, pemkot bersama DPRD menggelar rapat paripurna. 


Salah satunya seperti tampak pada agenda Pemkot Madiun dan DPRD, Rabu (28/9). Pada kegiatan itu, Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan nota keuangan wali kota atas Raperda APBD 2023.


"APBD mulai dibahas agar tahun depan bisa segera dilaksanakan," tuturnya. 


Terkait besaran APBD, Pemkot Madiun mengacu pada jumlah tahun sebelumnya. Namun, jika terjadi perubahan ke depan akan dilakukan penyesuaian. 


Saat diwawancarai dengan awak media, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memaparkan sejumlah prioritas penggunaan anggaran tahun depan. Di antaranya, untuk pemulihan ekonomi. Kemudian, upaya mempertahankan pemulihan ekonomi agar lebih maju. Juga, penanggulangan kemiskinan. 


"Untuk menanggulangi kemiskinan, pendidikan harus kita tingkatkan. IPM harus bagus," imbuhnya. 


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan bahwa nota keuangan wali kota akan disampaikan kepada komisi dan badan anggaran untuk ditindaklanjuti. 


"Harapannya, pembahasan raperda APBD 2023 ini berjalan lancar dan menghasilkan susunan penganggaran yang optimal untuk masyarakat," tandasnya. (Luqman/irs/diskominfo)