Upaya Tekan Inflasi Terus Berlanjut, Operasi Pasar Pemprov Jatim Hadir di Kota Madiun



MADIUN - Operasi pasar guna menekan laju inflasi yang diinisiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir di Kota Madiun. Senin (26/9), program sembako murah itu dibuka di depan Pasar Besar Madiun dan halaman Pasar Sleko. 


Ada beragam bahan kebutuhan pokok yang disediakan. Di antaranya, beras, minyak goreng, gula pasir, telur, daging ayam potong, bawang merah, dan cabai. 


Baru dibuka, operasi pasar langsung diserbu pengunjung. "Tidak ada syarat apapun. Semua boleh beli," ujar Supervisor Umum Pasar Sleko Madiun Bima Ade Wiyatno. 


Meski begitu, pembelian dibatasi. Setiap transaksi maksimal hanya boleh 1 pack. Kecuali, gula dan minyak goreng boleh 2 pack. 


Lebih lanjut, Bima mengatakan, operasi pasar ini akan digelar setiap Senin. "Rencananya sampai Desember," imbuhnya sembari mengatakan operasi pasar dibuka pukul 07.00 - 12.00 tergantung stok barang. 


Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi keberadaan operasi pasar dari Pemprov Jatim. 


"Di Kota Madiun sudah kita lakukan. Melalui Wartek dan subsidi pedagang pasar. Operasi pasar dari Ibu Gubernur ini sejalan dengan program kita," tuturnya.


Kepada masyarakat, wali kota mengimbau untuk tidak khawatir. Sebab, upaya-upaya menekan harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi akan terus dilakukan. 


"Untuk saat ini harga masih stabil," tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)