Surat Sudah di Meja Wali Kota, Dewa 19 Dijadwalkan Gelar Konser di Stadion Wilis Oktober Nanti




MADIUN – Kota Madiun bakal semakin ramai ke depan. Bagaimana tidak, konser musik berbagai band papan atas tanah air akan hadir di Kota Pendekar. Dewa 19 salah satunya. Ahmad Dani dkk tersebut dijadwalkan manggung di Kota Madiun, 16 Oktober mendatang. Wali Kota Madiun, Maidi sudah memberikan lampu hijau dengan syarat tertentu. 


‘’Suratnya sudah masuk ke saya. Tentu saja boleh. Tetapi karena ini sifatnya mendatangkan massa dalam jumlah besar, saya ingin tahu bagaimana pengamanannya,’’ kata wali kota, Selasa (23/8).


Karenanya, wali kota ingin bertemu dengan pihak event organizer acara tersebut. Audiensi dirasa perlu untuk menanyakan konsep konser tersebut. Wali kota tak ingin event meninggalkan masalah. Apalagi, saat ini masih pandemi Covid-19 kendati sudah melandai. Namun, masih ada sejumlah kasus Covid-19. Wali kot berpesan untuk selalu waspada dan mengedepankan protokol kesehatan. 


‘’Ini kan masih Covid-19, masih ada kasus. Prokesnya bagaimana harus diperhitungkan. Jadi bukan hanya soal keamanan dan kenyamanan,’’ ungkapnya.


Konser Dewa 19 tersebut rencananya berlokasi di Stadion Wilis. Selain itu, kabarnya juga ada konser band Jamrud. Sedang, akhir tahun nanti akan hadir parade drum band nasional. Setidaknya ada ratusan grup drum band yang akan unjuk kebolehan di Kota Madiun. Sebagai bintang tamunya akan hadir drum band dari akademi militer baik darat, laut, dan udara. 


Wali kota berharap hadirnya konser musik band papan atas dan juga parade drum band itu semakin menambah ramai Kota Madiun. Ujungnya, peningkatan perekonomian di Kota Pendekar. 


‘’Kota ini memang harus ramai. Kita tidak banyak punya sumber daya alam. Untuk mendatangkan orang, ya dengan seperti ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)