Salat Isya di Masjid Al Islam, Wali Kota Sampaikan Progres Pembangunan




MADIUN – Salat Isya berjamaah bersama Wali Kota Madiun, Maidi sampai di Masjid Al Islam Kelurahan Kelun, Selasa (23/8). Seperti giat serupa sebelumnya, salat berjamaah tidak hanya sarana meningkatkan iman dan taqwa. Namun, juga ajang sosialisasi dan serap aspirasi usai ibadah Salat Isya’.


Wali kota menyebut kondisi Covid-19 memang sudah cukup melandai. Namun, harus tetap waspada. Apalagi, masih ada sejumlah kasus belakangan ini. Wali kota menyebut kegiatan diperbolehkan tetapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan. 


‘’Tetap harus waspada. Jangan sampai kebablasan. Covid-19 masih ada. Tetap harus berhati-hati,’’ kata wali kota. 


Wali kota menyebut Kota Madiun terus berupaya meningkatkan perekonomian saat ini. Salah satunya, melalui pembangunan. Berbagai titik pembangunan tengah berjalan saat ini. Seperti pembangunan kawasan Musala Ka’bah. Kawasan tersebut nantinya akan menjadi lokasi wisata manasik haji. Selain itu, juga untuk kegiatan kegamaan yang lainnya. 


‘’Kota ini selain akan kita buat ramai tetapi juga kita buat religius. Akan ada wisata manasik haji. Tempatnya sedang dalam pengerjaan,’’ imbuhnya. 


Wali kota menyebut pembangunan sudah 80 persen sampai saat ini. Termasuk penambahan payung seperti di Masjid Nabawi di Madinah. Ke depan, juga akan ditambahkan granit sebagai alasnya. Artinya, kawasan itu bukan lagi difungsikan sebagai tempat parkir untuk bagian atas. Tetapi yang di bagian bawah tetap menjadi parkir sepeda motor. Sedang, area parkir sudah disiapkan di Jalan Jawa dan bekas lapangan Tenis Pelti depan Bakorwil. 


‘’Untuk yang lansia, juga sedang kita siapkan pondok lansia jalan menuju surga. Prinsipnya, masyarakat Kota Madiun, tetap harus religius,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)