Dapat Restu Wali Kota, Madiun Festival Film Dijadwalkan Sabtu-Minggu Depan




MADIUN – Gelaran Madiun Festival Film (MFF) tampaknya bakal segera terwujud. Apalagi, MFF yang diprakarsai Komunitas Film Pendek Madiun tersebut sudah mendapat lampu hijau Wali Kota Madiun, Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu bahkan menaruh harapan besar agar kegiatan terselenggara dengan sukses. 


‘’Ini bagus ya. Ini bisa menjadi ajang mencari ilmu dan pengalaman khususnya di bidang perfilman,’’ kata wali kota saat audiensi dengan perwakilan Komunitas Film Pendek Madiun di Balai Kota, Senin (22/8).


MFF dijadwalkan pada 27-28 Agustus mendatang. Pelaksanaannya di Bakorwil I Madiun. Wali kota mengajak masyarakat khususnya remaja yang memiliki hobi senada untuk tidak melewatkan kesempatan tersebut. Apalagi, ada banyak praktisi handal di bidang perfilman yang akan mengisi acara. Pun, acara tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.


‘’Kapan lagi bisa belajar dari orang-orang film secara gratis. Ini jangan sampai dilewatkan,’’ ungkapnya. 


Ketua Panitia MFF, Novan Adi Rendra menyebut saat ini sudah ada sekitar 60 peserta yang mendaftar. Tidak hanya dari Kota Madiun, tetapi juga ada yang tercatat dari Kediri. Peserta akan mendapatkan pelatihan berupa penyutradaraan, penulisan scenario, editing, dan juga sinematografi. Selain itu, peserta juga akan praktik langsung membuat film pendek dan dilombakan. 


‘’Selain ada hadiahnya, film juga akan diputar di CGV Oktober nanti,’’ ungkapnya. 


Novan menyebut tidak ada pembatasan peserta. Artinya, pendaftaran masih dibuka khususnya bagi pelajar dan masyarakat umum. Info pendaftaran bisa dicek dalam IG Madiun Festival Film. (tyo/agi/diskominfo)